Darwin Nunez Seperti Mesin Yang Sempurna

By ommed


nusakini.com - Liverpool mencapai kesepakatan senilai £64 juta untuk transfer Darwin Nunez dari Benfica, dan pihak Benfica sendiri sudah mengonfirmasi hal tersebut.

Nunez dianggap sebagai pemain spesial, dengan The Reds mengalahkan rival Liga Primer Inggris mereka, Manchester United dalam perburuan pemain berusia 22 tahun itu.

Di Liga Portugal, Nunez telah dianggap sebagai bakat menonjol, bahkan sejak melakoni debut seniornya di Uruguay ketika membela Penarol. Ia dinilai siap untuk mengikuti jejak sukses kedua pendahulunya di kancah sepakbola Eropa.

Kedua pendahulunya itu adalah Edinson Cavani dan Luis Suarez, duo striker yang sama-sama berasal dari Uruguay dan mampu memberikan sihir ketajaman mereka di kompetisi Eropa.

Adel Taarabt, yang pernah berbagi tim dengan Nunez di Benfica, menilai bahwa hal tersebut benar adanya. Nunez merupakan mesin yang benar-benar memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi seorang striker.


“Saat Benfica membelinya dari Almeria, tidak ada yang benar-benar mengenalnya dan sekarang semua orang terkejut karena dia ditebus dengan biaya yang besar.. Tetapi kami tidak [terkejut]. Karena ketika kami melihatnya di latihan pertama, kami yakin bahwa dia akan menjadi salah satu striker terbaik di dunia,” ucap Taarabt kepada TalkSport.

Taarabt tahu betul bagaimana Liga Primer Inggris, karena ia pernah besar bersama Tottenham Hotspur dan Queen Park Rangers. Diakui bahwa Cavani dan Suarez berpadu, maka akan jadi seorang Nunez.

“Dia memiliki mentalitas orang Amerika Selatan. Dia suka menang, dia pemenang, dia bertarung, dia sangat sangat cepat, dan juga kuat. Darwin adalah gabungan dari Edinson Cavani dan Luis Suarez. Dia bisa melompat, dan dia bisa muncul di belakang lawan, bagi saya dia adalah campuran keduanya. Jika Anda memperhatikan tubuhnya, maka bisa disimpulkan bahwa dia adalah mesin! Dia akan mencetak banyak gol di Liga Primer Inggris.” (gi/om)